UNUSA PKKMB DAY 1


 

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) telah sukses menyelenggarakan hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru tahun akademik 2024/2025. Acara PKKMB hari pertama berlangsung meriah hari ini, diselenggarakan di UNUSA Tower tepatnya di auditorium fakultas kedokteran yang terletak di lantai 9. PKKMB hari pertama ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa baru dengan pengetahuan dan keterampilan yang dapat membantu mereka dalam menjalani hari hari sebagai mahasiswa. Tak lupa pula hal-hal menyenangkan seperti permainan untuk mencairkan suasana dan juga didatangkannya beberapa tamu untuk memberi materi yang tak hanya berguna untuk kehidupan sebagai mahasiswa tetapi juga pembekalan saat memasuki kejamnya dunia setelah lulus kuliah atau dunia kerja. Terpantau terdapat 6 materi yang disampaikan.

Salah satu materi yang disampaikan ialah mengenai berfikir secara kritis. Dimana materi tersebut disampaikna oleh Dr. Pulung Siswantara, S.KM,M.Kes. Beliau mengatakan bahwa semakin majunya suatu zaman atau peradaban maka semakin hilanglah pola pikir kritis seseorang. Hal itu dikarenakan generasi terkini yang lebih suka menjadi seorang pengguna dari pada pencipta. Karena hal itulah generasi sekarang semakin hilang raa penasarannya yang mengakibatkan tumpulnya fikiran mereka. Banyak juga orang yang menyepelekan cara berpikir kritis, padahal terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan, katakan saja agar mempermudah kita dalam menemukan sumber atau solusi dari suatu masalah.

 

Ada juga materi mengenai pencegahan penyalahgunaan narkoba, Dimana khususnya di Indonesia lebih dari 60% orang yang dipenjara ialah para bandar ataupun orang orang pencandu narkotika. Maka dari itu dihimbau untuk para remaja terkhususnya para mahasiswa untuk menjauhihal tersebut. Dan tak lupa pula pihak UNUSA juga menjelaskan bahaya dan resiko dari bullying yang jika terlalu parah akan mengakibatkan gangguan mental yang bahkan bisa menuju ke percobaan bunuh diri.


Jangan lupa untuk mengunjungi web teman saya: Dzulkhifly


Jangan lupa kunjungi web UNUSA: http://unusa.ac.id/        http://fk.unusa.ac.id/

Begitu pula social media kami : Instagram      Twitter      Tiktok     Facebook      Youtube

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNUSA Gelar Program Brave! ke-4 untuk Dukungan SDGs

UNUSA PKKMB DAY 2